Bagaimana China Bisa Bangkit Menjadi Negara Yang Sangat Maju Perekonomiannya?


                Siapa raksasa Ekonomi Dunia sekarang ini? Siapa yang mempunyai Cadangan Devisa terbesar sekarang ini? Tidak dapat dipungkiri lagi, China jawabannya. Ada yang tau rahasianya? Mereka bisa bangkit dari sebutir beras. Pernah denger kisahnya?
                Kalau belum, silahkan baca, kalau sudahi, semoga bisa menginspirasi banyak orang, kalau rakyat dan bangsa kita, bangsa Indonesia juga bisa Maju menjadi raksasa ekonomi dunia.
sungguh luar biasa sekali Cina ,,, !!!
                Cina yang skrg muncul sbg negara super power dahulunya pernah sangat miskin. Dengan jlh penduduk ?? berjlh 1 milyar kala itu bukan perkara mudah baji pemerintah Cina utk mensejahterahkan rkytnya. Hutang luar negeri dari negara tetangga terdekat pun mjd gantungan dr negara super power Uni Soviet. Alkisah suatu hari terjd perselisihan paham antr Mao ZeDong pemimpin Cina era itu dengan pemimpin UniSoviet. Perselisihan begitu panas sampai keluar statement dr pemimpin Uni Soviet. ”Sampai rakyat Cina harus berbagi 1 celana dalam untuk 1 orang pun,Cina tetap tidak akan mampu membayar hutangnya”
                Ucapan ini sgt menyinggung perasaan rakyat Cina. Rakyat dihimbau utk rela berkorban demi negaranya. Mao mengajak rakyatnya utk menyisihkan 1 butir beras untuk setiap anggota keluarga,setiap kali mrk akn memasak. Jika 1 RT terdiri dr 3 orang maka cukup sisihkan 3 butir beras.
Nah,beras ?? disisihkan dr 1 milyar penduduk Cina tersebut,tidak diKORUPSI tentunya akan menghasilkan 1 milyar butir beras setiap harinya. Hslnya dikumpulkan ke pemerintah utk dijual. Uangnya digunakan utk membayar hutang kpd negara pemberi hutang,yang telah menghina mrk.
Akhirnya Cina berhasil melunasi utang mereka ke Uni Soviet dlm wkt ?? sgt cepat. Keterhinaan ?? mendlm telah membangkitkan rasa nasionalisme Cina utk bangkit melawan hinaan tsbt dgn tindakan nyata,bkn hanya tindakan seremonial,pidato,upacara di stadion besar., bahkan diabad ini suka tidak suka dunia harus mengakui munculnya sbuah Negara Bangsa Digdaya yg menjadi ABAD iNI adalah ABADNYA TIONGKOK…………………(antonhuang).Semoga menjadi inspirasi… (y)

Komentar

Postingan Populer