Rabu, 01 April 2015

Pesona Sungai Alas

Assalamualaikum. wr wb...

Selamat Pagi di awal April ini...

Just copas..

detikTravel Community -  
Berkunjung ke bagian utara Sumatera, Indrayani Laksmi dan tim Jejak Petualang, singgah di Desa Ketambe, Ketambe, Sumatera Utara. Di sini kita bisa menaklukan jeram liar di Sungai Alas, bercengkrama dengan orang utan liar dan menikmati cemilan dari larva capung, Cibet.

Sungai Alas adalah surganya jeram liar. Sungai ini merupakan salah satu das terbesar di NAD. Sungai ini melintasi empat kabupaten sekaligus, yakni Gayo Lues, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Singkil. Tingginya debit air tak menyurutkan semangat untuk mencoba menaklukan sungai ini.

Dahsyatnya jeram kadang tidak bisa diprediksi, bahkan kedalaman air pun tidak bisa dipastikan dengan tepat. Tapi kegiatan yang memacu adrenalin ini merupakan salah satu agenda wajib jika berkunjung ke Sungai Alam, di Ketambe, Sumatera Utara.

Masih di Ketambe, jika beruntung, saat berkunjung  ke Wisata Lawe Gurah Ketambe, kita bisa bercengkrama dengan primata khas Indonesia, si Pongo Abelly alias orangutan. Konon orangutan di sini terkenal lebih besar dengan rambut kemerahan yang lebih panjang. Sayang, primata lucu ini sudah diambang punah yang sangat serius. Menurut penelitian pada tahun 2007, jumlah orangutan Sumatera kini hanya tinggal 200 ekor saja.

Sumber : klik disini 

Tidak ada komentar:

Cara Mendapatkan EViews 11 Demo Version

 Oleh: Jul Fahmi Salim Assalmkum wrwb.. Selamat Pagi, Siang, Malam teman-teman sekalian, jika dipostingan sebelumnya sydah ada cara mendapat...