Cara input data ke dalam EViews 7

Asslmkum wr,wb..
kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai cara input data ke dalam EViews 7

berikut merupakan langkah-langkah nya :

  • buka EViews 7


  • klik file => new => workffile

  • silahkan isi jenis data, awal data hingga akhir data
  • kemudian klik ok

  • selanjutnya untuk meng import data dari file excel
  • klik file
  • import
  • import from filepilih file data yang telah kita input di ms excel

  • klik open

  • klik next => next => next => finish
  • maka akan muncul variabel dalam area workfile kita, seperti gambar berikut


  • data siap untuk diolah sesuai kebutuhan kita

Cukup mudah kan kawan-kawan,
nah sekarang data kita telah teriput kedalam eviews dan siap digunakan untuk berbagai keperluan, seperti regresi linear sederhana/ berganda, uji asumsi klasik (multicolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi maupun normalitas), uji stasioneritas data, kointegrasi johansen / engle granger, VAR, VECM, ECM, Pooled Data..

semoga dapat membantu, mohon maaf atas segala kekurangan ,
Terima Kasih telah berkunjung
:-)

Komentar

Admin mengatakan…
thx panduanya sangat membantu sekali.
Jul Fahmi Salim mengatakan…
Terimakasih banyak mas sudah berkujung, sama-sama mas...
Ikhwanbeh mengatakan…
bro ini web keren parah. membantu sekali buat ane nih lagi ngerjain skripsi. btw mau nanya2 boleh gak via email? boleh minta emailnya gan
mikhwans94@gmail.com

thanks berat. semoga ente sukses terus gan :D
Jul Fahmi Salim mengatakan…
mas ikhwan : terima kasih mas berkunjung, untuk email bisa mas.ini alamat email saya julfahmi25@gmail.com . Mohon berikan masukan dan kritikan yang membangun mas, agar kedepannya bisa lebih baik lagi,
Unknown mengatakan…
misi... selamat sore mas jul fahmi salim saya wulan, saya mau nanya2 nii kebetulan saya lagi ngerjain skripsi dan memakai software eviews 7 sedikit mengalami kesulitan jadi saya mau nanya2 lebih lewat email. boleh sya minta email mas jul?

sebelumnya terimakasih banyak mas..
Jul Fahmi Salim mengatakan…
Wulan : selamat malam mbak wulan, saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung.. boleh mbak, alamat email saya julfahmi25@gmail.com . Insyaallah akan saya bantu sebisa saya mbak...
Unknown mengatakan…
slamat siang bg jul fahmi, saya baru pemula ni mencoba belajar eviews7,ijin bertanya bg, kmrin saya mencoba mengtransfer data dari excel ke eviews, tapi data tidak terbaca, itu kenapa ya bg?
maaf mengganggu bg
Jul Fahmi Salim mengatakan…
Bornok Fagabe : Selamat Pagi bg, terimakasih sudah berkunjung.. coba data excelnya di save as ke format 2003 bg,untuk metode penginputan, banyak caranya kok bg. jika ingin bertanya lebih lanjut, mari berkomunikasi melalui email ssaja bg, julfahmi25@gmail.com . akan saya bantu sebisa saya bg...
Anonim mengatakan…
Bang Fahmi..
Boleh saya tanya mas tentang hasil output eviews 7 jika abang berkenan saya ingin email ke japri bang fahmi

Salam
Franki
sutikno mengatakan…
Assalamualaikum.

Kak, saya mau tanya kenapa ya saat kita import data dari excel ke eviews gak terbaca atau NA semua datanya ??
terima kasih kak.
sutikno mengatakan…
Assalamualaikum.

Kak, saya mau tanya kenapa ya saat kita import data dari excel ke eviews gak terbaca atau NA semua datanya ??
terima kasih kak.
BLINK_PISCES mengatakan…
maaf mas mau tanya kalo eviews tidak bisa baca dari file excelnya kenapa ya?saya mencoba berulang kali import file tapi eviewsnya gak mau baca file excelnya.
Unknown mengatakan…
waahh, postingannya sangat bermanfaat sekali. apakah saya boleh konsultasi sama mas, saya kebetulan lagi mengerjakan skripsi dengan data panel,
Unknown mengatakan…
Selamat malam, saya atin. terima kasih mas jul, postingannya sangat membantu sekali,,, saya ikutin step bye step nya,,, tapi sekarang saya agak kebingungan saat regresi data panelnya, boleh saya konsultasi via emailnya ya mas
Unknown mengatakan…
Olah Data Semarang Menerima Jasa Olah Data Dengan EVIEWS
Untuk Analisis Regresi Berganda, Regresi Data Panel, ARIMA, VECM, DLL
ARIMA, DLL. WA : +6285227746673, IG : @olahdatasemarang
Sherra Rosa Damayanti mengatakan…
Malam mas... Saya mau Tanya car setting variabel jadi variabel dependent gimana yah?? Duhh say bingung

Postingan Populer