Kamis, 25 Juni 2015

Regresi Data panel : Add Ins menu LM test pada Eviews

Oleh : Jul Fahmi Salim

Assalamualaikum wr wb...

Selamat Pagiii..

Nah Jika sebelumnya saya sudah share cara melakukan uji LM pada regresi data panel. Terkadang pada softwere eviews pada menu add in nya tidak terdapat LM test, untuk memunculkan menu tersebut maka kita harus mendownload add ins nya dari website eviews langsung.

**Pada saat melakukan add ins kita harus terkoneksi dengan internet ( PENTING !!!! )

Berikut merupakan langkah-langkahnya :


  • Buka eviews (kali ini saya menggunakan EViews 9 versi demo license)

  • klik add ins
  • Pilih manage add ins
  • Dari jendela tersebut kita tidak melihat adanya add ins "bptes" (breusch pagan") 
  • Kemudian close
  • Kemudian klik add ins lagi
  • Pilih download add ins
  • Kemudian akan keluar jendela seperti berikut
  • nah cari add in berupa BPtest
  • klik install

  • tunggu hingga install selesai

  • kemudian klik oke
  • Nah sekarang bisa langsung di gunakan menu LM test tersebut untuk melakukan uji LM test, dan hasilnya aka seperti di bawah ini


Lihat Videonya disini 

Nah cukup mudah kan cara menambah menu LM test nya..
Selamat mencoba...

Silahkan berikan masukannnya...

Terimakasih sudah berkunjung...


10 komentar:

Unknown mengatakan...

saya vita, mau bertanya cara download eviews 9 selain cara yg diberi tau ada ga ya?
saya butuh untuk menguji LM. makasih

Anonim mengatakan...

Tutorialnya sangat membatu sekali, tetapi ketika melakukan equation untuk melakukan uji LM salah satu variabelnya sebut saja DA terjadi masalah "DA is not defined". itu mengapa ya? letak kesalahannya dimana? mohon informasinya, terimakasih.

Unknown mengatakan...

saya tidak bisa add in selalu muncul Could not retrieve update list: Host could not be resolved. itu kenapa ya..mohon pencerahannya.

Unknown mengatakan...

Min boleh minta file LMTest BPTest addinsnya ? soalnya saya coba download di eviews nya langsung file nya error mulu gk bsa di instal dan tidak muncul

Unknown mengatakan...

Di eviews saya tdk ada menu add ins nya, bisa tolong beri tau cara download menu add ins?

Unknown mengatakan...

Di eviews saya tdk ada menu add ins nya, bisa tolong beri tau cara download menu add ins?

hendrililis mengatakan...

Saya ingin tanya. Mengapa ketika saya ingin menguji lagrange multiplayer terus saja ada tulisan "Nit available for panel equations with estimated effects"

Unknown mengatakan...

cara tersebut sudah saya coba tapi gagal kenepa ya
selalu muncul text "Procedure can only be run from Equations estimated by list"

Anonim mengatakan...

Saya juga gini. Kenapa ya?

Anonim mengatakan...

saya juga kaya gini kak. gimana ya biar datanya muncul di object? 🥺

Cara Mendapatkan EViews 11 Demo Version

 Oleh: Jul Fahmi Salim Assalmkum wrwb.. Selamat Pagi, Siang, Malam teman-teman sekalian, jika dipostingan sebelumnya sydah ada cara mendapat...