Selasa, 13 Januari 2015

MANUNGGAL DENGAN RAKYAT ITU masih Ada

Acara bedah rumah yang dilakukan TNI angkatan darat dari jajaran Kodim 0831 Surabaya Timur, Koramil Rungkut dan Pemkot Surabaya beserta masyarakat,.telah diresmikan pada Hari Minggu 11 Januari 2015 pagi hari, Rencana Peresmian sempat tertunda yang seharusnya dijadwalkan diresmikan pada 1 januari 2015 tidak dapat dilakukan karena Kesibukan Ibu Walikota Tri Rismaharini dalam mendampingi keluarga Korban Bencana Air Asia,
Bedah rumah dilaksanakan di rumah Bpk.Suhartono 40th warga desa medokan sawah timur RT1 RW7 kelurahan Medokan Ayu kecamatan Rungkut surabaya.
Beliau sehari-hari bekerja sebagai tukang becak. Menempati rumah yang sangat tidak layak.bersama istri dan empat orang anaknya.

Program bantuan bedah rumah tersebut merupakan program rutin yang dilakukan Pemkot Surabaya setiap tahun. Untuk pembiayaan bedah rumah tersebut berasal dari Pemkot Surabaya dibawah Program PNPM Mandiri perkotaan. dan swadaya masyarakat setempat di luar program TNI.

“PNPM Mandiri Perkotaan adalah program nasional yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk mendorong prakarsa dan inovasi masyarakat dalam upaya penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan. Terdapat tiga bidang (Tridaya) intervensi penanggulangan kemiskinan  yang menjadi tanggungjawab Program PNPM Mandiri Perkotaan  yaitu Bidang Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Setiap bidang  dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri dengan konsep pemberdayaan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang didasari atas semangat kebersamaan, tanggung jawab dan rasa memiliki, berada dibawah koordinasi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM)””Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian masyarakat serta melestarikan kearifan lokal sehingga pada gilirannya dapat mengurangi beban pengeluaran serta membantu pendapatan masyarakat miskin dikota Surabaya Program Pemerintah Daerah ini untuk mengurangi kemiskinan baik melalui penyediaan kebutuhan pangan, layanan kesehatan dan pendidikan, perluasan kesempatan kerja dan sebagainya.

bedahrumah3

TNI sebagai aparat teritorial berperan sebagai motor penggerak program bedah rumah yang di lakukan pemkot di seluruh wilayah Surabaya.
Dengan adanya program bedah rumah tersebut, menunjukkan kepedulian pemkot Surabaya dan menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat.
Program bedah rumah juga dilaksanakan Kodam bekerjasama dengan Pemprov Jatim.
Dan program ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain.
Manunggal TNI dan Rakyat itu ternyata MASIH ADA.

Laporan Patga Surabaya
Foto by :Pastsus Nuril Fahreza (Myun)

Sumber: http://patriotgaruda.com/2015/01/12/manunggal-dengan-rakyat-itu-masih-ada/

Tidak ada komentar:

Cara Mendapatkan EViews 11 Demo Version

 Oleh: Jul Fahmi Salim Assalmkum wrwb.. Selamat Pagi, Siang, Malam teman-teman sekalian, jika dipostingan sebelumnya sydah ada cara mendapat...