Sabtu, 08 September 2018

Penerimaan CPNS 2018 dibuka

Oleh: Jul Fahmi Salim

Akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu tiba juga..!! ya, apalagi kalau bukan dibukanya penerimaan CPNS 2018 di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung formasi yang disediakan jauh lebih besar dari tahun 2017, dimana instansi pusat menyediakan sebanyak 51.271 formasi dan daerah sebanyak 187.744 formasi.

sumber : https://menpan.go.id/site/


Pelaksanaan tes CPNS pada tahun ini juga sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan tes CPNS pada tahun 2017, dimana pemberkasan dilakukan secara online, kemudian sebelum di tentukkan jdwal ujian biasanya dilakukan verifikasi berkas di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Pelaksanaan ujian juga menggunakan sistem CAT yang memungkinkan kita untuk melihat langsung nilai yang diperoleh tanpa adanya unsur kecurangan sedikit pun. Ini merupakan sistem penerimaan yang harus kita apresiasi karena akan mengurangi bahkan menghilangkan sama sekali unsur kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

situs perkembangan info penerimaan CPNS resmi hanya dari situs resmi pemerintahan seperti :
  • Badan Kepegawaian Negara : http://www.bkn.go.id/
  • Kementrian PAN RB : https://menpan.go.id/site/
Semoga sukses...



Tidak ada komentar:

Cara Mendapatkan EViews 11 Demo Version

 Oleh: Jul Fahmi Salim Assalmkum wrwb.. Selamat Pagi, Siang, Malam teman-teman sekalian, jika dipostingan sebelumnya sydah ada cara mendapat...