Selasa, 02 Desember 2014

Don,t Judge Book From The Cover...!!!!

Assalamualaikum wr wb....

Oleh : Jul Fahmi Salim

Jangan terlalu cepat menilai sesuatu dari penampilan luarnya saja..

Hal ini merupakan yang sering kita lakukan di kehidupan sehari-hari, seseorang yang berbaju lusuh
belum tentu orang bisa saja, begitu juga sebaliknya, dengan berpakaian bagus belum tentu orang tersebut kaya dan sejahtera..

Ni salah satu contohnya...

Medan... ya Medan..  apa yang terpikir bila kita mendengar kata "Medan" ??

Bika Ambon ( kenapa nggak Bika Medan Ya??) ?

Sumber : google image


Bolu Meranti ?



Sumber : google image


Atau mesjid agung ?

Sumber : google image

Istana maimun ?



Sumber : Google Image


Atau Danau TOBA yg terkenal ???

Sumber : Google Image

Tulisan kali ini dibuat karena teringat dengan Nenek - nenek, Angkot. dan Tatooo..!!!!
( Lah kok ada tato segala???)


Sumber : google image


Sumber : google image

Sumber : Google Image




Medan merupakan daerah yang Mayoritas di huni oleh masyarakat batak. seperti yang kita ketahui, suku batak memiliki watak yang keras, padahal hatinya baik dan sangat setia kawan. ( berdasarkan pengalaman sendiri, heheh ).

Hari itu saya sedang dalam perjalan pulang dari bimbel dari daerah Ismud ( singkatan buat nama jln Iskanadar Muda) menuju ke kos tercinta di daerah Titi Kuning dengan menaiki angkot no KPUM 25 Kuning dan seperti biasa supirnya tentu bermuka garang ( karena memang perawak orang medan begitu.hehehhe), baju u can see dan bertatoo. Di tengah jalan naiklah seorang "opung" nenek -  nenek, seraya berkata kepada supir angkot untuk menurunkannya di daerah yang ia sebutkan. singkat cerita, angkot kami pun sampai di tempat nenek terebut akan turun, dan sang supir yang bertatoo pun menghentikan mobilnya, namun apa yang terjadi? si nenek tidak tau jelas dimana alamat yang dituju nenek tersebut dan gang jalannya rupanya kelewatan !!!



                      Sumber : google Image

Tapi yang membuat saya heran, sang supir bertatoo kita memutar balik angkotnya ke jalan gang yg dituju, kemudian turun seraya mengajak nenek ke tempat yg dituju, mereka pun masuk ke dalam gang yang lumanyan sempit. Tak beberapa lama kemudian sang supir pun kembali. seraya berkata kepada saya yang memang duduk di depan, 
"sayang kali nenek tadi bang, nggak ingat dia rumah anaknya, untunglah ingat dia sikit-sikit pas ku bawak masuk ke dalam gang tadi"..



              Sumber : Google Image


Aih, awak aja belum tentu mau begitu, jujur... tapi apa yang kita lihat barusan dengan seseorang berperawakan garang, baju u can see dan bertatoo ???

Nah, masih kah kita tergesa-gesa dalam menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja?

Dont judge too quickly.... :-)

Tidak ada komentar:

Cara Mendapatkan EViews 11 Demo Version

 Oleh: Jul Fahmi Salim Assalmkum wrwb.. Selamat Pagi, Siang, Malam teman-teman sekalian, jika dipostingan sebelumnya sydah ada cara mendapat...