LEMBAGA KEUANGAN INTERNASIONAL


Lalu lintas pembayaran perekonomian dunia tidak lepas dari peran berbagai lembaga keuangan internasional seperti ADB,IMF, World Bank dan sebagainya.
1.      THE ASIAN DEVELOPMENT BANK ( ADB)
Didirikan pada tahun 1966 yang didasari oleh adanya  kebutuhan bantuan ekonomi bagi negara-negara Asia bagi  pembiayaan pertumbuhan dan pembangunan .
Fungsi &  Tujuan
¨       Menyokong investasi Pemerintah /Swasta di Asia untuk  pembangunan.
¨       Membantu negara-negara  Asia khusus- nya dalam  mengkoordinasikan kebijakan dan rencana pembangunannya dengan tujuan a.l  menyehatkan perekonomian dan  meningkatkan ekspansi perdagangan luar negeri.
¨       Memanfaatkan sumber daya   yang  sedia dengan prioritas  untuk pembangunan negara-negara Asia khususnya yang masih  terbelakang.
¨       Memberikan bantuan tehnis (technical assistance) untuk menyiapkan, mem-biayai dan melaksanakan berbagai program/proyek pembangunan  termasuk memformulasikan usulan proyek.
¨       Bekerjasama dengan PBB dan  badan-badan PBB terutama ECAFE  (The Economic   Commission for Asia and Far East) yaitu badan khusus PBB yang didirikan tahun 1947 atas prakarsa negara-negara Asia anggota PBB, berpusat di Bangkok
¨       Melaksanakan berbagai kegiatan jasa sesuai  tujuan Asian Development Bank.
silahkan klik disini untuk mendownload file utuhnya.....semoga bermanfaat... 

Komentar

Postingan Populer